Thursday, February 21, 2013

Implikasi Hasil Penelitian



                  Dari hasil analisis data yang dilakukan di atas, didapatkan hasil bahwa keempat variabel perilaku konsumen (kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis) pada mahasiswa FE Unmer Malang secara simultan ternyata berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk mie instant merek Sedaap. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian konsumen pada bergantung pada keempat faktor perilaku konsumen terdiri dari budaya, sosial, pribadi, dan psikologis. Namun dari uji parsial hanya variabel pribadidan psikologis yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
                  Dengan diketahui bahwa variabel psikologis mempunyai pengaruh yang siginifikan dan dominan terhadap keputusan pembelian maka dalam hal ini  yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan oleh perusahaan atau produsen untuk meningkatkan penjualannya dengan selalu berupaya untuk memahami psikologis konsumen maupun calon konsumen melalui motif membeli, persepsi tentang produk maupun pengetahuan tentang produk.
                  Produk mie instant yang  dijual dengan berbagai macam rasa  terbukti mampu memotivasi konsumen untuk membeli. Hal ini terlihat dari respon konsumen (mahasiswa) terhadap kuesioner yang diberikan,  melalui variabel perilaku konsumen yang terdiri faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis”.

No comments:

Post a Comment